Selasa, 19 Oktober 2010

RESIKO DAN PAJANAN

1. Ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket atau kasir. Tiket tersebut diberikan ke orang lain di pintu masuk bioskop. Ketidakberaturan jenis apa yang ingin di hindari oleh bioskop? Pengendalian apa yang digunakan untuk menghindari ketidakberaturan tersebut? Resiko dan pajanan apa yang dapat dihindari?

2. Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Berikan pendapat anda mengenai pernyataan tersebut.

Jawab

1. Ketidakberaturan pembelian tiket tidak pada loket. hal ini biasa disebut dengan calo. bisa calo dari dalam atau dari luar jga, bsa security atau orang umum. Calo membeli tiket dengan harga normal atau standar harga lalu dia menjual tiketnya lagi kepada orang lain atau konsumen dengan harga yang 2x lipat lebih mahal dari harga normal. Pengendalian yang dilakukan adalah ada petugas keamanan atau security yang jujur yg bertugas menjaga di loket dan pintu masuk bioskop
Resikonya membeli tiket pada calo, pajanannya harga tiket bisa lebih mahal dari harga normal

2. Menurut saya pembagian tugas secara efektif itu layak secara ekonomis pada bisnis kecil karena penting sekali manfaatnya pada bisnis kecil untuk memajukan usahanya seperti program yang dicanagkan sekarang oleh pemerintah kita seperti UKM (usaha kerja menengah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar